Kamis, 03 Januari 2013

Versi Teks Sword Art Online Episode 12 Bagian 5

Versi Teks Sword Art Online Episode 12 Bagian 5

Sebelumnya : Sword Art Online Episode 12 Bagian 4

"Yui-chan ..."
"Yui ..."

"Papa, Mama, aku sudah mengingat semuanya" Ucap Yui, dan lalu di ruang aman, iapun menjelaskannya.

"Yui-chan ... Kau sudah mengingat semuanya?"

"Ya" Sahut Yui.
"Kirito-san, Asuna-san" Yui memanggil dengan nama, membuat papa dan mamanya itu kaget.

"Dunia yang bernama Sword Art Online ini, dikendalikan oleh suatu sistem yang sangat besar. Dan nama sistem itu adalah, Cardinal, suatu sistem yang didesain agar bisa beroperasi tanpa adanya campur tangan manusia. Sistem yang mengatur SAO, dengan caranya sendiri. Mulai dari monster, NPC AI, item yang dijatuhkan, uang, segalanya diatur oleh proses dari program eksekusi Cardinal. Bahkan, psikologis pemain juga"

Sword Art Online Episode 12 - Beelzeta.com

"Program pemulihan kesehatan mental, prototipe 1, code name : Yui, itulah aku"

"Program!? Sebuah AI?"

"Aku memiliki kemampuan untuk meniru emosi manusia, agar pemain merasa nyaman di dalam game" Jelas Yui, "Aku tidaklah nyata. Semua tentang diriku, bahkan air mata sekalipun, maafkan aku, Asuna-san ..."

"Yui-chan ...
Tapi, kau menderita kehilangan ingatan kan? Apa yang seperti itu bisa terjadi pada AI?" Asuna bertanya.

"Dua tahun yang lalu, pada hari peluncuran game, untuk suatu alasan yang tidak diketahui, Cardinal melarangku untuk berinteraksi dengan pemain. Aku menekan diriku untuk tidak melakukan apapun, dan hanya memantau mental para pemain melalui monitor. Dan, itu benar-benar mengerikan. Teror, keputus asaan, para pemain menderita mental negatif yang tidak terkendali. Beberapa dari mereka bahkan menjadi gila"

Yui melihat semuanya, semua hal yang terjadi pada para pemain.

"Normalnya, aku akan mendekati mereka dan menyembuhkan mental mereka. Tapi, aku dilarang untuk mendekati mereka. Dan secara bertahap, terjadi kerusakan pada diriku. Aku menjadi berantakan. Tapi pada suatu hari, aku melihat dua pemain yang memiliki parameter berbeda dengan pemain lainnya"

Yui melihat Asuna dan Kirito ...

"Kegembiraan, Kedamaian, bahkan lebih dari itu ...
Aku berharap bisa turun ke permainan, dan berada lebih dekat dengan kalian sebisa mungkin"

"Lalu, kenapa kau bisa berada di lantai 22?"

"Kirito-san, Asuna-san, aku selalu ingin bertemu dengan kalian berdua ...
Itu aneh bukan? Sama sekali tak mungkin bagiku yang hanya sebuah program untuk berpikir seperti itu"
Sword Art Online Episode 12 - Beelzeta.com

"Yui-chan ...
Kau memiliki perasaan juga kan?"

"Aku tak mengetahuinya, aku tak tahu apa yang terjadi padaku" Yui menggelengkan kepala.

"Yui bukan hanya sebuah program yang dkendalikan oleh sistem" Ucap Kirito, tersenyum mendekat ke Yui. "Oleh karena itulah, kau bisa mengatakan apa yang kau inginkan"

"Aku ... Aku ... Aku ingin bersama kalian selamanya ... Papa ... mama"

"Hiks" Asuna memeluknya.
Sword Art Online Episode 12 - Beelzeta.com

"Kita akan bersama selamanya, Yui-chan"

"Ya, Yui adalah anak kita"

"Sudah terlambat" Ucap Yui.

"Terlambat??"

"Konsol ini mengizinkan akses darurat GM pada sistem, aku menggunakan akses itu untuk menghapus monster tadi, dan sekarang sistem sedang melakukan pengecekan pada programku, karena aku tidak mematuhi perintah dari Cardinal, sistem menganggapku sebagai objek tak dikenal. Dan sbentar lagi, aku akan dihapuskan"

"Tidak ... Tidak mungkin ..."
"Apa kita tak bisa melakukan sesuatu?"

"Papa, mama, terimakasih, waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal"

Perlahan tubuh Yui mulai menghilang.

"Tidak!!" Asuna memeluk erat tubuh gadis itu, dengan penuh air mata.
"Padahal kita baru saja bertemu, padahal kita baru saja hidup bahagia bersama ..."

"Ja-jangan pergi!" Kirito juga, ia mencengkram erat tangan Yui.

"Semua orang tersenyum ketika bersama dengan papa dan mama ...
Aku mohon, mulai sekarang tolonglah orang-orang yang seharusnya kutolong ...
Bagilah kebahagiaan dengan mereka"

"Tidak, tidak!! Aku tak bisa bahagia tanpa Yui-chan"
Sword Art Online Episode 12 - Beelzeta.com

"Mama ... Tersenyumlah"

Yui menghilang, benar-benar telah lenyap menjadi cahaya.

Asuna menangis, merasa begitu kehilangan. Sementara Kirito, ia tampak kesal.

"Cardinal!!! Tidak, Kayaba!!!! Jangan kau pikir kau bisa melakukan apapun sesukamu" Kirito mengetik menggunakan suatu keyboard virtual yang ada di meja tempat tadi Yui berada.

"Kirito-kun, apa yang ingin kau lakukan?"

"Aku mungkin bisa menggunakan akun GM ini untuk mengakses sitem"
Sword Art Online Episode 12 - Beelzeta.com

"Aaarkhhh!!!!" Kirito malah terpental.

"Kirito-kun, apa kau baik-baik saja?"

Ternyata tak hanya terpental begitu saja, sebelum terpental Kirito memperoleh suatu kristal kecil.

"Ini ... ?" Asuna tak mengerti.

"Sebelum akses Yui ditolak, aku memisahkan program utama miliknya dan mengubahnya menjadi sebuah objek game"

"Lalu, ini ..."

"Hati Yui" Ucap Kirito.
Sword Art Online Episode 12 - Beelzeta.com
Sword Art Online Episode 12 - Beelzeta.com

Semuanya telah berlalu. Dan kini, Asuna bersama dengan Kirito kembali ke Kota Awal Mula. Dan kemudian setelah berpamitan dengan orang-orang panti, juga Yulier dan Thinker, merekapun kembali ke lantai atas, lantai 22.

"Hei Kirito, jika game ini terselesaikan dan Dunia ini berakhir ...
Apa yang akan terjadi pada Yui-chan?"

"Data Yui akan tersimpan di dalam local memory di nervegear milik kita ...
Dan saat kembali, menciptakannya tidaklah mudah. Tapi, aku yakin pasti bisa"

"Baiklah, kita akan melihatnya nanti disana ...
Anak pertama kita"

"Ya, pasti"

Asuna menjadikan kristal tadi sebagai suatu kalung.
Sword Art Online Episode 12 - Beelzeta.com

Sumber : http://www.beelzeta.com/

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More