Rabu, 19 Desember 2012

CARA MEMPERKUAT SINYAL PONSEL

                                            CARA MEMPERKUAT SINYAL PONSEL


bahan dan alat
1. Kotak (wadah plastik)
2. Antena radio tiang
3. Antena televisi
4. Konektor coaxial male dan female
5. Konektor audio mono male dan female
6. Kabel kecil
7. Solder listrik
8. Timah
9. Lem epoxy atau lem besi
10. Tang potong

Langkah pengerjaan
1. Buat dua buah lubang pada kotak (wadah plastik) dengan menggunakan butter atau pisau tajam. Satu lubang dibuat sebesar ukuran konektor antena televisi dan sebuah lagi sebesar antena radio tiang.

2. Konektor coaxial disambungkan ke dua buah kabel dengan menggunakan solder listrik. Demikian juga pada antena radio. Hanya saja antena radio cukup dengan satu kabel. Kemudian konektor audio juga disambungkan dua buah kabel. Setelah disambungkan masing-masing konektor dipasangkan tutupnya.

3. Masukkan konektor coaxial pada lubangnya. Usahakan ukuran lubang pas sekali dengan ukuran konektor agar konektor stabil dan tidak bergeser. Demikian juga antena radio dipasangkan pada lubangnya. Setelah itu sambungkan kedua kabel pada konektor coaxial pada konektor male audio. Sedangkan pada kabel antena radio cukup menyambungkan ke salah satu kabel yang ada.

4. Buka bagian belakang casing ponsel. Lepaskan bagian antena internal ponsel pada posisi atasnya dengan menggunakan obeng minus.

5. Selanjutnya letakkan konektor female audio tepat diatas konektor 'headset' yang ada disisi ponsel. Perhitungkan posisinya sehingga pada bagian luar antena internal dapat dibuat mal posisi.

6. Setelah konektor audio female terpasang letakkan kembali antena internal pada tempatnya. Perhatikan bentuk. Memasangnya dengan mengaitkan bagian bawahnya baru kemudian menekan bagian atasnya.

7. Pasang kembali casing belakang ponsel. Karena konektor menonjol tentu saja casing tidak dapat langsung dipasang. Karena itu bagian casing belakang harus dipotong sesuai dengan ukuran konektor audio female. Memotongnya dengan menggunakan solder listrik dan untuk merapikannya gunakan pisau tajam atau cutter.

8. Hidupkan ponsel dan sambungkan konektor male pada kotak ke konektor female pada ponsel. Sekarang ponsel siap digunakan untuk dijadikan modem dan lihat perbedaannya.
selamat mencoba

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More